Canggih!! Robot Humanoid Bantu Proses Check-in di Bandara
FlightNews - Chief Executive Officer Air New Zealand Avi Golan mengatakan, eksperimen ini memungkinkan perusahaannya untuk menyerahkan layanan terbaik untuk penumpang, serta menyerahkan pengalaman di masa depan."Kami pun bereksperimen dengan memberikan usulan bahwa awak kabin kami sebuah hari nanti memakai HoloLens kepunyaan Microsoft di atas pesawat kami,"
Baca Juga : Turbulensi Pada Bisnis Maskapai
Robot humanoid berwarna hitam dan putih ini bisa berinteraksi dengan penumpang walau tidak mempunyai mulut. CANdroid dapat berkomunikasi dengan penumpang melewati layar sentuh yang tersemat di dadanya.
Robot ini juga dapat memindai boarding pass penumpang tepat di atas mata robot melewati sebuah gelombang, yang memungkinkan mereka naik pesawat bersamaan. Eksperimen yang dilangsungkan selama seminggu ini akan selesai Jumat, 25 Agustus mendatang.