Pasti Poker Online Terpercaya

Bawa 9 Penumpang, Pesawat Perintis Hilang Kontak di Oksibil

Pesawat cikal bakal Dimonim Air rute Bandar Udara Tanah Merah, Papua, hilang kontak di Oksibil, Papua. Pesawat yang hilang tersebut membawa 9 orang. “Pesawat mengandung 9 orang, 2 pilot dan 7 penumpang,” kata Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Baitul Ihwan. Ihwan menuliskan pesawat perintis tersebut terbang pukul 13.50 WIT dan diagendakan mendarat pukul 14.30 WIT. Namun, pukul 14.17 WIT pesawat tersebut hilang kontak. “Pesawat ketika berkomunikasi dengan tower Oksibil kemudian ditunjukkan ke long final runway 11, dan lost contact,” ucap Ihwan.

Saat ini semua petugas campuran telah dikerahkan untuk mengerjakan pencarian. Diketahui pesawat tersebut membawa 9 orang, yaitu 2 pilot dan 7 penumpang “Koordinasi yang telah dilaksanakan SAR, operator, bandara, KNKT DJJ. Saat ini bakal dilaunching guna pencarian,” terangnya. Petugas SAR campuran yang diterjunkan belum mengejar pesawat cikal bakal Dimonim Air yang hilang kontak di Oksibil, Papua. Pesawat tersebut seharusnya dijadwalkan tiba pukul 14.30 WIT.

Bawa 9 Penumpang, Pesawat Perintis Hilang Kontak di Oksibil

Bawa 9 Penumpang, Pesawat Perintis Hilang Kontak di Oksibil

FlightNews  -  Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal menuliskan pesawat tersebut milik PT Martha Buana Abadi PK – HVQ TIPE PAC 750XL. Rute penerbangan pesawat tersebut Bandara Tanah Merah-Bandara Oksibil. “Hingga ketika ini pesawat hilang kontak dan belum diketahui keberadaannya,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal, Sabtu (11/8/2019). Pesawat ini diketahui membawa 9 orang. Dua orang adalah pilot dan copilot, sementara sisanya ialah penumpang.

Berikut kronologi pesawat Dimonim Air hilang kontak:

1. Pukul 13.50 WIT, Pesawat Dimonim Air terbang dari Bandara Tanah Merah Kabupaten Boven Diguel mengarah ke Bandara Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang

2. Pukul 14.17 WIT, Pesawat Dimonim Air mengerjakan kontak komunikasi dengan pihak Tower Bandara Oksibil.

Baca Juga : Pesawat PAC750XL Hilang Kontak, Kemenhub Bentuk Posko Bersama

3. Keterangan dari pihak Tower Bandara Oksibil, Pesawat Dimonim Air seharusnya sudah tiba di Bandara Oksibil pada pukul 14.30 WIT.

4. Hingga pukul 18.33 WIT, pesawat belum diketahui keberadaannya.

Pesawat tersebut diketahui membawa 7 penumpang dan 2 pilot. Berikut susunan penumpang pesawat tersebut:

1. Lessie (pilot)
2. Wayan Sugiarta (co-pilot)
3. Sudir Zakana (penumpang)
4. Martina Uropmabin (penumpang)
5. Hendrikus Kamiw (penumpang)
6. Lidia Kamiw (penumpang)
7. Jamaludin (penumpang)
8. Naimus (penumpang)
9. Jumaidi /CHL (penumpang)

Bawa 9 Penumpang, Pesawat Perintis Hilang Kontak di Oksibil

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.