Pasti Poker Online Terpercaya

Gempa Kembali Guncang Lombok, Operasional Bandara di NTB dan Sekitarnya Berjalan Normal

Siang ini gempa bumi pulang mengguncang Lombok sejumlah dua kali. Gempa bumi yang kesatu terjadi pukul 11:06 WIB, dengan magnitudo 5,4 SR dan pukul 11:10 dengan magnitudo lebih banyak yaitu 6,5 SR yang bersumber dari sebelah unsur timur laut Lombok Timur. Kedua gempa itu tidak dominan pada operasional penerbangan di NTB dan sekitarnya.

Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV Bali yang membawahi distrik Bali, NTT dan NTB, Herson menuliskan bahwa sesudah gempa terjadi, personel di lapangan langsung mengerjakan patroli untuk mengecek kemudahan baik sisi darat maupun sisi udara serta pekerjaan operasional pada bandara-bandara yang sedang di bawah koordinasi Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV.

Gempa Kembali Guncang Lombok,  Operasional Bandara di NTB dan Sekitarnya Berjalan Normal

Gempa Kembali Guncang Lombok,  Operasional Bandara di NTB dan Sekitarnya Berjalan Normal

FlightNews -  Dari hasil monitoring pada gedung terminal, baik internasional maupun dalam negeri serta monitoring sisi udara laksana runway dan kemudahan navigasi ditetapkan aman dan tidak ditemukan kehancuran pasca gempa susulan itu sehingga pekerjaan operasional penerbangan ditetapkan aman guna beroperasi.

“Habis gempa susulan tadi siang, saya langsung minta untuk seluruh kesebelasan untuk memeriksa semua kemudahan di Bandara, sama laksana gempa sebelumnya kemarin. Tidak ada kemudahan yang bobrok baik sisi darat maupun udara sehingga pekerjaan penerbangan ditetapkan aman guna dioperasikan, tersebut yang saya laporkan pun ke pimpinan saya, Dirjen Perhubungan Udara”, ujarnya.

Baca juga : Lagi-Lagi, Penumpang Bercanda Pasal Bom Bikin Lion Air Delay 3 Jam

Hal senada dikatakan oleh Pelaksana Tugas Dirjen Perhubungan Udara, M. Pramintohadi Sukarno. Praminto pulang meminta semua stakeholder penerbangan untuk tidak jarang kali waspada akan bisa jadi gempa susulan pulang maupun akibat gempa terhadap sarana dan prasarana penerbangan. Pramintohadi pun meminta supaya terus berkoordinasi dengan seluruh pihak berhubungan dan secara seksama mengecek seluruh sarana dan prasarana penerbangan supaya pelayanan terhadap pemakai jasa penerbangan tetap berlangsung normal.

“Kita bersyukur tidak ada kehancuran maupun gangguan pada sektor penerbangan pasca gempa susulan Lombok tersebut, tetapi saya mohon pengelola bandara dan stakeholder penerbangan lainnya untuk tidak jarang kali waspada bila nanti terdapat gempa susulan dan efek yang diakibatkan”, tutup Praminto.

Gempa Kembali Guncang Lombok,  Operasional Bandara di NTB dan Sekitarnya Berjalan Normal

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.