Pasti Poker Online Terpercaya

Garuda Indonesia Upayakan Jalur Hukum Perkara Renegoisasi Sewa Pesawat

PT Garuda Indonesia Tbk. menyatakan sudah menyiapkan upaya hukum dalam proses renegosiasi sebanyak kontrak sewa pesawat terhadap perusahaan pembiayaan (lessor) dan pabrikan. Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury menuliskan ketimpangan ongkos sewa pesawat yang dianggap hingga 1,5 sampai 2 kali lipat dikomparasikan dengan maskapai pesaing beda menjadi dalil utama. Kendati demikian, ketika ini enegosiasi secara komersil masih bakal diupayakan.

“Apabila tidak mengejar jalan, di antara opsi ialah mengambil perbuatan hukum, dapat secara litigasi tergantung pihak yang terlibat. Saat ini telah disiapkan,” kata Pahala di perumahan Gedung DPR, Senin (27/8/2018).

Garuda Indonesia Upayakan Jalur Hukum Perkara Renegoisasi Sewa Pesawat

Garuda Indonesia Upayakan Jalur Hukum Perkara Renegoisasi Sewa Pesawat

FlightNews  -  Dia menambahkan kajian hukum telah disiapkan supaya maskapai pelat merah tersebut dapat memperoleh perjanjian sewa pesawat yang lebih baik guna kedepan. Adapun, jangka masa-masa yang ditargetkan untuk menuntaskan renegosiasi kontrak sewa pesawat bakal berkisar antara enam sampai 12 bulan.

Pihaknya memperkirakan keberhasilan renegosiasi kontrak dapat mereduksi nilai antara 10–15%.  Selain ongkos leasing, emiten berkode GIAA itu masih diharuskan menyetor ongkos tambahan untuk lessor dengan jumlah yang tidak sedikit. Setiap tahun, Garuda mesti menunaikan US$150–200 juta dalam format cadangan untuk ongkos pemeliharaan pesawat.

Baca Juga : Gempa Kembali Guncang Lombok, Operasional Bandara di NTB dan Sekitarnya Berjalan Normal

Berdasarkan laporan finansial Garuda, ongkos sewa pesawat menjangkau US$517,1 juta sepanjang semester I/2018. Nilai itu relatif sama dikomparasikan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Biaya sewa itu berkontribusi sampai 24,5% dari total ongkos operasional sepanjang semester lalu. Akan tetapi, porsi itu masih di bawah ongkos bahan bakar (fuel) yang menjangkau 30,3% pada periode yang sama.

Garuda Indonesia Upayakan Jalur Hukum Perkara Renegoisasi Sewa Pesawat
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.