Pasti Poker Online Terpercaya

Pesawat PAC750XL Hilang Kontak, Kemenhub Bentuk Posko Bersama

Pesawat type PAC750XL kepunyaan operator PT. Marta Buana Abadi (Dimonim Air) yang terbang dari Bandar Udara Tanah Merah di Kabupaten Boven Digoel mengarah ke Oksibil di Pegunungan Bintang diadukan telah hilang kontak pada 11 Agustus 2018 pada selama pukul dua siang masa-masa setempat.

Pesawat dengan nomor registrasi PK-HVQ mengerjakan first contact dengan Tower Oksibil pada Pukul 14.11 WIT. Komunikasi terakhir terjadi pada pukul 14.17 WIT, dimana pesawat PK-HVQ mengadukan posisi overhead elevasi 7000 feet.k Kondisi cuaca diinformasikan sebagai berikut: wind 110 degrees 9 knots, Visibility 1-2 KM, lokasi kearah Iwur, lokasi right base, lokasi left bese tertutup awan, cloud base 4700 feet.

Pesawat PAC750XL Hilang Kontak, Kemenhub Bentuk Posko Bersama

Pesawat PAC750XL Hilang Kontak, Kemenhub Bentuk Posko Bersama

FlightNews  -  Setelah komunikasi terakhir dengan PK-HVQ, Tower Oksibil memungut tindakan dengan menghubungi Unit ARO Sentani pada Pukul 15.10 WIT dan berita alert phase ALERFA langsung dikirimkan.

Upaya penelusuran pesawat PK-HVQ juga dilaksanakan dengan cross check trafic ke Tower Tanah Merah, Dekai, Sentani dan Wamena hingga dengan pukul 15.35 WIT. Pukul 15.46 WIT Distress phase (DETRESFA) progres tentang eksistensi pesawat belum menemukan titik terang.

Baca Juga : Bandara di Filipina Jadi Target Angkasa Pura II Untuk Dikelola

Kantor Otoritas Bandara Wilayah X Merauke sudah berkoordinasi dengan perwakilan KNKT di Sentani dan Kantor SAR berhubungan kejadian ini dan segera menyusun Posko bareng untuk mengerjakan pencarian dan penyelamatan.

Berikut informasi berhubungan pesawat yang hilang kontak:

TYPE: PAC 750XL
ATD: 04.42
Alt: 7000 feet
Eta: 05.20 UTC
Rute: Wakt-Wajo
Last contact: over head long final, WAJO RWY 11
Established TIBA: 10 NM 04.48
Crew: 2 (Pilot LESLEI dan Co. Pilot Wayan)
Pax: 7 pax
Endurance: 06.22
Bagasi: 45 kg
Flight time: 40 minutes

Pesawat PAC750XL Hilang Kontak, Kemenhub Bentuk Posko Bersama

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.